keanehan pada film animasi adit dan sopo


pos malam gan ane mau bahas soal animasi karya anak bangsa yang pastinya tidak asing di telinga ente. Yup, yang ane maksud adalah Adit, Sopo & Jarwo. Tanpa kita sadari animasi ini mempunyai misteri yang seru untuk diulik, langsung aja cekibrot.

1. Dimana Rumahnya Jarwo?

Ini yang unik, saat kita melihat animasi ini, hanya ditampilkan gimana kerjanya Jarwo, yang pastinya ancur-ancuran. Kalau enggak perjalanan Jarwo & Sopo dalam menuju tempat kerja mereka. Dimana rumahnya Jarwo? Masih menjadi sebuah misteri.

2. Kapan Pertama Kali Sopo Kenal Dengan Jarwo?

Dari episode pertama animasi Adit, Sopo & Jarwo, tidak dijelaskan bagaimana pertemuan pertama kali antara Sopo & Jarwo. Mungkin ada satu episode yang mendekati, yaitu saat Jarwo & Sopo terkunci di dalam warung, disana dijelaskan gimana masa kecil Sopo di kampung yang selalu dikerjain temen-temennya.

3. Masa Kecil Sopo Dihabiskan di Kampung Karet?

Ini pada episode dimana Jarwo & Sopo disuruh benerin antena TV di rumah Pak Dasuki. Di episode itu Sopo tidak berani turun karena ia takut ketinggian. Lantas Adit menyuruhnya membayangkan masa kecilnya yang sedang bermain prosotan. Dan kita bisa liat saat adegan Sopo kecil turun dari prosotan, prosotan itu sama dengan prosotan yang ada di taman Kampung Karet yang baru.

4. Siapa Emaknya Denis?

Di beberapa Episode animasi Adit, Sopo & Jarwo hanya ditampilkan rumahnya Denis, tidak dengan anggota keluarganya. Hal ini masih menjadi misteri yang seru untuk dibahas.

5. Dari Mana Pak Haji Udin Mengerti Bahasa Bayi?

Di suatu episode saat Adel (adiknya Adit) dititipkan Jarwo ke bu Minah, lalu digiring ke Pak Dasuki dan Mamat, sementara Jarwo mengantarkan ibu-ibu ke pasar. Disana dijelaskan bagaimana bingungnya Jarwo mencari Adel. Hingga ia menemukan Adel sedang digendong Pak Haji Udin di deoan mushola, Adel menjelaskan ke Pak Haji bagaimana kejadian sebenarnya, dan Pak Haji mengerti apa yang dikatakan Adel, padahal bilangnya ajajajja, giguguuu ajajajaj. Pertanyaannya, darimana Pak Haji mengerti bahasanya Adel?

6. Motornya Jarwo Udah Dikasih ke Mang Ujang, Kok Bisa Balik?

Di salah satu episode, Jarwo mendapatkan kupon undian berhadiah motor, dan ia kedatangan truk berisi motor lalu ia mencobanya keliling kampung. Sialnya ternyata motor itu salah alamat, tidak seharusnya diberikan ke Bang Jarwo, alhasil motor ditarik kembali dan ia menyaksikan dengan kedua matanya sendiri Mang Ujang tengah asyik mengendarai motor bututnya sebagai ganti atas hutangnya Jarwo kepada Mang Ujang.
Dan di episode selanjutnya Jarwo kembali memakai motor bututnya keliling kampung bersama sahanat karibnya, Sopo.

Overall animasi ini bagus kok, istri ane juga suka nonton, lucunya dapet, pesannya juga dapet. post ane ini bukan bermaksud untuk menjelek-jelekkan animasi karya anak bangsa ini. Mungkin ente berfikir kalau ane sampai niatnya nulis thread ini  semoga animasi Adit, Sopo & Jarwo menjadi lebih terkenal , amiinn.....

4 Responses to "keanehan pada film animasi adit dan sopo"

  1. wah hebat ya bisa tau keanehannya
    ada juga tuh
    aneh loh adit sopo jarwo sama yg laen engga pernah salin baju
    apa mereka engga punya baju lagi ya?
    kasian
    ngomong2 soal baju
    saya ini adalah pengusaha baju ternama
    mulai dari baju yg bisa dipakai sampe yg g terpakai semua engga lengkap disni
    jadi kalo mau beli baju jangan ke saya
    ketoko baju aja

    ReplyDelete
  2. iya sih gan ane setuju dengan keanehan itu. tapi kalau menurut ane sih daripada melihat hal itu mending kita dukung orang - orang dibalik kartun ini biar makin semangat kerjanya. biar indonesia tidak harus pakai kartun luar negeri terus

    ReplyDelete
  3. walopun aneh, tapi ini kartun pertama indonesia yang ane liat grafiknya bagus gan

    ReplyDelete
  4. semoga aja nanti ada adit dan sopo jarwo the movie,biar agak lebih nyambung.
    yang paling keren waktu datang eyang habibi,cherrybelle,arman maulana,mungkin ada yang lain ane belum tau semua.ini yang menurut saya keren

    ReplyDelete

wdcfawqafwef

PR checker by smallseotools